BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polda NTB Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis

 

Bima, tabaca.my.id.- Polda NTB menggelar Program Operasi Bibir Sumbing secara gratis di seluruh Polres jajarannya.

Untuk Polres Bima sendiri, program tersebut telah memasuki tahapan pendampingan dengan menjemput seorang pasien bibir sumbing asal Wilayah Hukum Polsek Madapangga, Selasa (14/6/22) Pukul 20.00 untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polres Bima.
 
Para pasien bibir sumbing yang dijemput menggunakan Ambulance Sidokkes Polres Bima itu tiba dan diterima oleh pihak RSB pada Rabu (15/6/22) Pukul 10.05 Wita, dan telah tiba di Mapolda NTB tempat penyelenggaraan kegiatan.
 
Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, menyampaikan Program kegiatan operasi gratis tersebut diselenggarakan sebagai wujud program Bhakti Kesehatan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT ke-76 Tahun 2022 yang jatuh pada Tanggal 1 Juli mendatang.
 
“Hari Bahayangkara ke-76 ini kan tinggal menghitung hari, jadi kegiatan adalah salah satu rangkaian untuk menyambutnya dalam bentuk Program Bhakti Kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Heru, mengutip Adib.

Sebenarnya lanjut Heru, pihak Polres Bima telah berupaya mengumpulkan sebanyak mungkin pasien bbir sumbing. Sayangnya hanya ada satu orang pasien.
 
Kapolres yang dikenal kedisiplinan dan ketegasannya ini, berharap, dengan adanya program kegiatan operasi bibir sumbing gratis oleh Polda NTB ini, membawa harapan ‘senyum baru’ bagi para penderita bibir sumbing dan keluarganya, yang mungkin selama ini merasa terbebani akibat penyekit yang mereka derita.
 
“Jadi inilah salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam membantu mengurangi beban [biaya] bagi kesehatan masyarakat. Dan ini memang wujud komitmen Polri,” tekannya.
 
Penulis : Arif
« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar