BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, 54 Orang Jalani Donor Darah oleh Polres Bima

 

Bima, tabaca.my.id.- Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-76 Tahun 2022, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Bima Polda NTB bersama Tim Transfusi darah RSUD Bima, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Selasa (7/6/22).

Kegiatan yang dimulai sejak Pukul 08.30 Wita di Lantai II Barak Dalmas Polres setempat itu diikuti oleh segenap personil Polres Bima, ASN dan Bhayangkari Cabang Bima.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Ny. Dessy Heru Sasongko, Waka Polres Bima, Kompol Yusuf, Kabag Ops Polres Bima, Kompol Herman, S.H, dan PJU lainnya.

Adapun yang mengikuti giat donor darah ini adalah Personil Polres Bima, ASN dan Bhayangkari Cabang Bima

Disampaikan Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, dari 64 orang yang hadir, sebanyak 10 orang tidak memenuhi syarat untuk donor darah.

“Jadi, total yang donor darah sebanyak 54 orang,” ujarnya.

Lebih lanjut Adib merinci, dari 54 orang ini, terdiri dari 45 personil, 4 orang ASN, dan 5 orang Bhayangkari.

Sementara berdasarkan golongan darah, sebanyak 22 orang bergolongan darah O, 11 orang darah A, 18 orang darah B, dan 3 orang darah AB.

Kegiatan Bhaktikes dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada Tanggal 1 Juli Tahun 2022 ini sendiri, kata Adib, dilakukan secara serentak.

Terpisah, Kapolres Bima berharap target Polri untuk donor darah sebanyak 15 ribu kantong di seluruh Indonesia dapat tercapai, sehingga nantinya bisa membantu siapapun yang membutuhkan.

Penulis : Arif
« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar