BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Moto GP 2022, Komando Brigade Masjid Nusra Bima : Mari Jaga Martabat Bangsa di Mata Dunia

Brigade Masjid Nusra yang diikuti pula oleh Ketua Gannas Annar MUI dan Ormas pemusa islam lainnya di Bima saat Mendeklarasikan dukungannya terhadap pelaksanaan WSBK 2021 dan MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika Lombok pada Minggu (21/11/2021) lalu, di Pantai 'Mada Oi Fanda", Ambalawi.

Bima, Tabaca.- Komando Brigade Masjid Nusra Kabupaten Bima, Burhanuddin Abdul Majid, menyatakan, ia bersama seluruh laskarnya sangat mendukung perhelatan event internasional Moto GP 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Menurutnya, ajang yang diikuti oleh 24 pembalap yang akan berlaga pada Tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 tersebut merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia di mata dunia, khususnya di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
 
Selain itu, diyakini Burhanuddin, adanya Moto GP ini, Indonesia secara langsung diuntungkan dengan perputaran ekonomi yang cukup tinggi dan penyerapan tenaga kerja yang besar.
 
Ajang balap motor GP di Mandalika menurut saya, bagus. Ada pemasukan devisa untuk negara, kegiatannya positif,” ucapnya, Rabu (16/03/22).
 
Belum lagi, dari sisi animo dan kebanggaan bagi masyarakatnya. Karena hemat dia, Indonesia sendiri diketahui memiliki jumlah penggemar Moto GP terbesar di dunia. Dan kini menjadi tuan rumahnya.
 
“Bisa kita bayangkan, bagaimana animo masyarakat kita. Yang mana selama ini, kita warga Indonesia umumnya dan khususnya warga NTB hanya bisa nonton kegiatan balap motor hanya lewat Televisi. Sekarang Alhamdulillah bisa live,” tukas Komando Brigade Masjid yang merupakan Organisasi Islam yang berdiri sejak 1972, dan masuk ke kabupaten Bima sejak tahun 2009 ini.
 
Karena itu, Burhanuddin menyatakan, menjadi layak jika seluruh laskar Brigade Masjid Kota dan Kabupaten Bima, mendukung penuh perhelatan event Internasional Moto GP 2022 ini.
 
Iapun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menunjukkan Indonesia yang aman dan menjadi tuan rumah yang baik.
 
Karena Indonesia dipercaya dunia internasional sebagai tuan rumah Moto GP 2022, bukan semata karena mampu membangun sarana dan prasarananya semata.
 
Terlebih karena dunia percaya akan sisi keamanan wilayah dan kesantunan budaya masyarakat Indonesia.
 
“Jadi mari kita dukung event Moto GP 2022 di Sirkuit Mandalika. Dan kita jaga bersama harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata dunia dengan tetap memelihara keamanan dan kesantunan kita,” ajaknya.
 
Penulis : Arif Kusnadi
« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar