BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Proses Pendaftaran Tiga Bapaslon di KPU Kabuapten Bima Berlangsung Kondusif

Kapolres Bima, AKBP. Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, saat diwawancarai sejumlah awak media di Kantor KPU

Bima, tabaca.my.id.- Kapolres Bima, AKBP. Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, sebagai salah seorang yang memimpin institusi yang memiliki peranan utama dalam mengawal tahapan pemilukada di Wilayah Hukumnya agar berjalan aman, tertib dan lancar, saat ini sudah bisa mengambil nafas dengan lega.

Meski Tahapan Pemilukada Bima masih jauh dari kata selesai, namun setidaknya salah satu tahapan pentingnya, Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020 yang digelar KPU Bima Mulai Tanggal 4 hingga 6 September telah usai.

“Alhamdulillah, tahapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020 yang digelar KPU Bima selama tiga hari berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” ujarnya kepada media ini.

Lanjutnya, selama pendaftaran, sebanyak 170 personil disiagakan, di semua titik, termasuk Brimob, TNI, dan Pol PP. Akses ke KPU disterilkan. Pengguna jalan dialihkan ke Jalan Baru Panda, guna mengantisipasi padatnya massa pendukung yang mengiringi para Bapaslon.

Terkait massa pendukung, Kata Kapolres, memang tidak dibatasi. Yang dibatasi itu hanya yang masuk ke Kantor KPU. Karena itu untuk pengamanan massa pendukung yang jumlahnya dapat mencapai ribuan, pihaknya menyediakan tempat parkir khusus.

"Kita telah mengupayakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sekecil apapun,” tegasnya.

Karena itu, ungkapnya, adanya pasukan cadangan yang disiapkan untuk meback-up, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Upaya yang dilakukan Polres Bima lewat arahannya memang membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

Sebagaimana dinyatakan Kapolres Bima, Bahwa selama proses pendaftaran Bapaslon di KPU Bima, mulai dari pertama hingga hari terakhir berjalan lancar, aman, dan tertib. Tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

“Secara umum, selama proses pendaftaran semuanya berjalan kondusif,” pungkasnya

Penulis/ Editor : Mustamin M. Nur

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar