BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Beri Rasa Aman Warga di Malam Minggu, TNI-POLRI Lakukan Patroli Skala Besar



Bima, tabaca.my.id.- Personil Polres Bima yang terdiri dari 1 peleton  Dalmas, 1 Regu Unit Patroli Sat Sabhara, 1 Regu Gabungan Piket Sat Reskrim, Intel Kam, Resnarkoba, dan Piket Lantas, 1 Regu personil Ramil 1608-04 Woha serta 1 Regu Sat Pol PP Pemkab Bima, Sabtu (6/9) sekitar Pukul 20.30 Wita malam.

Kegiatan Patroli yang juga disebut Blue Light yang dipimpin Kabag Ops Polres Bima, Kompol Jamaluddin, S.Sos dan Danramil 1608-04 Woha, Kapten inf Sukahar ini adalah yang kedua kalinya digelar dan dikhususkan pada Hari Sabtu atau malam minggu.

Sebelum Patroli dilakukan, seluruh personil melakukan apel pengecekan  di halaman Koramil 1608-04 Woha yang dipimpin Kabag Ops Polres Bima.

Seusainya, Patroli gabungan ini langsung terjun dengan mengambil rute yang dimulai di Desa Tente menuju Samili, Kalampa, Dadobou, Cabang Godo, Penapali, Talabiu, Bandara Bima, Taman Makam Pahlawan Palibelo, Pantai Kalaki, hingga jalan Baru Panda.

Kapolres Bima, AKBP. Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, lewat Kasubag Humas, AKP Hanafi, dalam keterangan persnya, mengatakan, Patroli Skala besar yang melibatkan TNI dan Pol PP  ini merupakan bentuk sinergitas dan soliditas antar instansi, yang prioritas uatamanya untuk mencegah terjadinya kasus 3 C, yaitu Curat,Curas dan Curanmor. Termasuk untuk mencegah kasus kriminal lainnya.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Terutama yang melakukan aktifitas di malam minggu,” terang Kapolres dikutip Hanafi.

Selain untuk mencegah tindakan kriminal, patroli gabungan ini juga digelar untuk memberikan himbauan kepada warga yang berkumpul agar tetap mengikuti protokol kesehatan, serta sosialisasi Inpres nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan  penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dikatakan Kapolres, Patroli Gabungan ini akan secara rutin dilakukan setiap malam minggu.

kegiatan Patroli bersama dalam skala besar akan dilakukan secara berkelanjutan. terutama pada Hari Sabtu (malam Minggu) . Pelaksanaan berikutnya, apel pengecekan bertempat di Kantor Bupati Bima,” papar Kapolres.

Penulis/ Editor : Mustamin M Nur

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar