BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Sekda NTB Ingatkan Penyakit Covid-19 Bukanlah Sebuah Aib

Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19
Mataram, tabaca.my.id.- Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas, mengingatkan seluruh masyarakat, bahwa penyakit Covid-19 ini bukanlah suatu aib.

“Kita semua tidak ingin penyakit ini menimpa diri kita dan orang-orang terdekat yang kita sayangi. Oleh karenanya, jika ada di antara saudara-saudara kita yang positif Covid-19,  hendaknya tidak dikucilkan. Justeru kita semua harus bersama-sama bergotong royong, menyemangati serta membantu memenuhi keperluan selama masa karantina dan penyembuhannya,” ujar Sekda dalam press releasenya yang diterima media ini.

Selain itu, Sekda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu disiplin dan patuh terhadap protokol pencegahan Covid-19.

Ditekankannya, kerja sama dan gotong royong seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk dapat memutus mata rantai penularan virus corona ini.

“Terutama untuk melindungi orang-orang terdekat kita serta kelompok masyarakat rentan, yaitu kelompok masyarakat lanjut usia, masyarakat yang memiliki penyakit kormobid dan penyakit kronis serta kelompok bayi dan balita,” terang Sekda.

Ia juga menggaris bawahi agar masyarakat memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal dua meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Pemerintah Provinsi NTB sendiri, lanjut Sekda, akan menyiapkan 945.000 buah masker yang akan dibagikan kepada masyarakat. Termasuk yang menjadi bagian dalam paket JPS Gemilang.

“Hingga hari ini telah tersedia 739.420 buah masker yang dikerjakan oleh 85 UKM lokal, dimana dari 223.153 masker tersebut telah didistribusikan kepada masyarakat.” Pungkasnya.

Penulis : Mustamin M. Nur
Editor : Mustamin M. Nur
« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar