BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Stok Beras Kabupaten Bima Mencukupi Hingga 8 Bulan Ke Depan

Bupati dan Wakil Bupati Bima bersama sejumlah pejabat saat mengikuti Rakor dengan Gubernur lewat Video Conference
Untuk Kabupaten Bima sendiri, saat ini stok pangan untuk Kabupaten Bima masih mencukupi hingga 8 bulan ke depan. Sementara Sembako, aman untuk 6 bulan ke depan.
Bima, Poros NTB.- Di tengah wabah corona yang kian mengganas, kekhawatiran munculnya dampak social dan ekonomi yang akan menghimpit masyarakat juga kian menghantui pemerintah, jika mereka tidak mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Untuk Kabupaten Bima sendiri, saat ini stok pangan untuk Kabupaten Bima masih mencukupi hingga 8 bulan ke depan. Sementara Sembako, aman untuk 6 bulan ke depan.

Hal itu dilaporkan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat menjalani rapat secara online dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. yang didampingi Wakil Gubernur, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Selasa ini.

Namun mengingat musim panen yang akan segera tiba, masyarakat mestinya tidak perlu panik. Apalagi ditambah adanya arus logistik dari pemerintah pusat.

Masalah pangan memang kritikal di tengah meluasnya wabah Covid-19, sehingga memaksa seluruh kepala daerah mulai menghitung-hitung stok pangan untuk kebutuhan masyarakatnya.

Meski secara nasional, Presiden Jokowi telah memastikan stok pangan kita lebih dari mencukupi.

Selain itu, Dinda yang didampingi Wabup Drs.H. Dahlan M. Noer dan sejumlah pejabat terasnya juga melaporkan jumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima bantuan pangan non tunai yang sudah disalurkan sejak tanggal 2 April 2020.

Penulis : Erik Rifana
Editor : Mustamin M. Nur
« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar