BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Senin Pekan Depan, Program JPS Gemilang NTB Akan Mulai Disalurkan untuk Kota Bima

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi NTB bersama rombongan, saat melakukan pengecekan ketersediaan beras dan telur di Gudang Bulog Cabang Bima, Sabtu (25/4/20)

Bima, tabaca.my.id.- Dalam rangka penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang NTB untuk Kabupaten dan Kota Bima, Sekretaris Dinas Sosial Pemprov NTB, Drs.H. Supratman Muslim MZ, S.Pd, M.Pd, dan penanggung jawab JPS Gemilang Provinsi NTB, Adiman, S.Pd, yang ikut ditemani Kadis Sosial Kabupaten Bima, Drs. ANdi SIrajudin, MM, dan Kadis Sosial Kota Bima, Drs.H. Muhidin MM serta Kepala Bulog Cabang Bima, melakukan pengecekan ketersediaan beras dan telur di Gudang Bulog Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Sabtu (25/4/20) ini.

Kadis Sosial Kabupaten Bima, menyatakan, bahwa stok beras dan telur sudah tersedia dan sudah dites, sehingga sembako tersebut dinilai sudah layak untuk disalurkan kepada para penerima manfaat.

“Jumlah stok beras dan telur yang tersedia, yaitu beras sebanyak 60 ton dan telur sebanyak 25 ribu ikat.” Ungkap Andi.

Sayangnya untuk Kabupaten Bima, penyaluran JPS Gemilang yang diluncurkan perdana pada Tanggal 16 April 2020 lalu ini, masih menunggu jadwal penyaluran JPS Bima Ramah.

“Biar tidak tumpang tindih,” ujar Andi.

Sementara untuk Kota Bima, Rencananya Senin (27/4/20) pekan depan, sudah mulai disalurkan.

“Inshaa Allah Hari Senin (27/4/20) JPS Gemilang sudah mulai disalurkan. Tapi itu untuk Kota Bima dulu,” terang Andi.

Menyinggung program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pusat yang sebesar 600 ribu per Kepala Keluaga (KK) yang akan dikucurkan mulai April sampai Juni 2020, saat ini masih menunggu informasi dari pusat.

“Untuk data penerima BLT, kami sudah kirim semalam. Kita sampai lembur sampai jam tiga subuh,” tuturnya.

Andi berharap dengan banyaknya bantuan social yang diluncurkan baik oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat, dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah kelimpungan secara eonomi akibat pandemic COVID-19.

Sekedar informasi, paket bantuan JPS Gemilang ini diperuntukkan 105.000 KK di seluruh Provinsi NTB. Dimana 73.000 untuk KK Miskin yang belum terakomodir dalam program nasional (PKH dan BPNT). Sedangkan 32.000 KK untuk sektor formal dan informal yang terdampak Covid-19. Dalam satu paket bantuan sembako dan suplemen tersebut senilai Rp 250.000,- per KK per bulan, dan akan diberikan selama tiga bulan. 

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, optimis penyaluran program JPS Gemilang NTB ini akan tuntas pada Tanggal 30 April 2020 ini, yang kemudian akan dilanjutkan untu rencana pendistribusian Tahap II, Mei mendatang.

Penulis : Mustamin M. Nur
Editor : Mustamin M. Nur

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar