BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di NTB Bertambah Menjadi 6 Orang

Hasil screen shoot data per 1 April dari laman corona.ntbprov.go.id
Merujuk data dari laman resmi informasi kasus Corna milik Provinsi NTB, corona.ntbprov.go.id, penambahan dua kasus positif ini karena adanya satu kasus di Sumbawa dan satu kasus di mataram yang dikategorikan luar provinsi.
Mataram, Tabaca.- Kasus terkait Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi NTB dalam seminggu terakhir ini meningkat drastis.

Lima hari yang lalu, Jum’at (27/3), dua orang terkonfirmasi positif.  Berselang empat hari, Selasa (31/3), Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dalam keterangannya kembali mengkonfirmasi Kasus positif bertambah menjadi empat orang.

Genap 24 jam kemudian, per 1 April, merujuk data yang dirilis laman corona.ntbprov.go.id,  kasus positif corona kembali melonjak menjadi enam orang.

Dengan rincian,  Mataram dua orang, Lombok Timur dua orang, Sumbawa satu orang, dan luar provinsi satu orang.

Dilansir Lembaga Kantor Berita Nasional, Antara Mataram, Anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mataram I Nyoman Swandiasa di Mataram, Rabu, menyebutkan berdasarkan data tanggal 1 April 2020, pukul 12.00 Wita, tercatat tiga warga Kota Mataram positif COVID-19.

"Dua diantaranya masih dirawat di RSUP Nusa Tenggara Barat, satu orang sudah meninggal," katanya, mengutip lansiran yang sama.

Kembali merujuk data dari laman resmi informasi kasus Corna milik Provinsi NTB, corona.ntbprov.go.id, penambahan dua kasus positif ini karena adanya satu kasus di Sumbawa dan satu kasus di mataram yang dikategorikan luar provinsi.

Sementara secara umum, Kasus Corona di NTB per 1 April ini, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.362 orang (337 diantaranya selesai dalam pemantauan), Pasien Dalam Pengawasan 62 orang (26 selesai dalam pengawasan), dan kasus terkonfirmasi positif enam orang.

Penulis : Mustamin M. Nur
Editor : Mustamin M. Nur

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar