BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Alhamdulillah, Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Sumbawa Semakin Membaik



Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, H Hasan Basri.
Setelah dirawat beberapa hari kondisinya semakin baik dan dilakukan rapid tes untuk memastikan masih positif atau tidak
SUMBAWA, tabaca.my.id.- Kondisi pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, semakin membaik. 

Rapid tes atau tes cepat pertama telah dilakukan namun hasilnya belum dipublikasi oleh Gugus Tugas Covid-19 Sumbawa.

"Alhamdulillah saat ini kondisinya dalam keadaan baik, namun hasilnya rapid tes yang telah dilakukan belum dapat dipublikasi. Karena harus diulang sekali lagi untuk memastikan hasilnya," kata Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, H Hasan Basri saat dihubungi melalui seluler di Sumbawa, Selasa.

Rapid tes dilakukan dengan cara mengambil sampel darah untuk diperiksa, untuk memastikan akurasinya tes akan dilakukan dua kali.

Sebelumnya, pasien berinisial M (44) asal Lunyuk tersebut diketahui mempunyai tracing contact dengan pasien 01 Positif Covid-19 di Lombok Timur dan Ia dikonfirmasi positif covid-19 pada Rabu, 1 April 2020 lalu.

"Setelah dirawat beberapa hari kondisinya semakin baik dan dilakukan rapid tes untuk memastikan masih positif atau tidak," katanya.

Ketua gugus tugas kembali mengingatkan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19. Masyarakat harus benar-benar mematuhi himbauan pemerintah.

"Hindari kerumunan, jaga jarak satu sama lain, serta membatasi aktivitas di luar rumah kecuali hal penting," jelasnya.

Bagi warga yang datang dari luar negeri atau daerah yang telah terkonfirmasi positif Covid-19, diharapkan melaporkan diri kepada aparat desa dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Sumber : Kantor Berita Nasional, Antara Mataram

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar